Workshop Menulis Cerita Yang Menarik Di SMP MadaniaMenulis buku?.... wah hebat ya kalau bisa menulis buku. Di pelajaran Bahasa Indonesia, siswa kelas 7 dan 8 punya kesempatan menulis cerita yang kemudian mereka bukukan sendiri. Untuk kelas 8, ini adalah kesempatan mereka yang kedua menghasilkan sebuah buku.

Agar mereka lebih termotivasi menyelesaikan projek bukunya, pada hari Rabu tanggal 25 Januari 2006, siswa-siswi kelas 7 dan 8 mengikuti writing workshop. Workshop terbagi menjadi dua sesi, sesi pertama "Menulis Cerita yang Baik dan Menarik" yang dibawakan oleh Bapak Yayan Sofyan, seorang pengajar Creative Writing Course dari Jakarta School. Sesi kedua "Berbagi Pengalaman Menulis" oleh Bapak Rudy Gunawan, seorang penulis cerita remaja yang sekarang menjadi direktur penerbit novel remaja Gagas Media.

Siswa-siswi sangat antusias mengikuti acara ini, mereka mendapat latihan-latihan mengembangkan tulisan di sesi pertama dan mengajukan banyak pertanyaan di sesi kedua. Sebelum workshop siswa-siswi menyaksikan video rekaman Pusat Dokumentasi Sastra HB Yassin.

(Dikutip dari Madania News, edisi Jumat 27-1-2006. Foto: dokumen pribadi)